Walikota Jakarta Barat Lakukan Bersih – Bersih, Tapi Mau Di Pecat !!!!!!!!!

0
423 views
Walikota Jakarta Barat Lakukan Bersih - Bersih, Tapi Mau Di Pecat !!!!!!!!!

NetralNkri.com – Walikota Jakarta Barat Lakukan Bersih – Bersih, Tapi Mau Di Pecat !!!!!!!!!, WALIKOTA Jakarta Barat yang sejak lama disebut-sebut kesayangan Presiden Joko Widodo akhirnya dicopot di era Pemprov DKI dipimpin Anies Baswedan.

Dia adalah Anas Effendi yang menjabat Walikota Jakarta Barat sejak tahun 2014 lalu.

Posisi Anas Effendi digantikan oleh Rustam Effendi. Rustam diketahui pernah cekcok dengan Ahok dan memilih mengundurkan diri dari jabatannya kala itu, Walikota Jakarta Utara.

Anggota Komisi A DPRD DKI, Gembong Warsono, sudah membenarkan hal ini seperti ditulis Kompas.com, Kamis (5/6/2018). Gembong mengatakan bahwa keputusan itu muncul tadi malam usai fit and proper test 5 walikota dan 1 bupati.

Desas-desus Anas Effendi kesayangan Jokowi muncul sejak tahun 2014. Ketika itu Jokowi yang masih Gubernur DKI kembali menaikkan Anas Effendi ke posisi Walikota. Anas ditunjuk sebagai Walikota Jakarta Barat.

Padahal sebelumnya Anas pernah dicopot dari jabatan Walikota Jakarta Selatan, dan dijadikan kepala arsip DKI sampai ditunjuk menjadi Walikota Jakarta Barat.

Sejak itulah Anas Effendi terus bercokol sebagai Walikota Jakarta Barat dan tak tergantikan sampai Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI.

QQAsia

Bahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang pernah marah ke Anas Effendi dan menyebutnya ‘centeng’, tak pernah berani mencopot Anas Effendi.

Anas Effendi sempat dimaki-maki Ahok dan disebut centeng terkait kasus sengketa bangunan di kawasan Krendang.

Ketika itu Ahok mendapat laporan warga di Balaikota, dan langsung menelepon Anas sambil marah. Anas disebut centeng, tapi Ahok tak pernah mencopot Anas.

Bahkan Anas Effendi menjawab tuduhan Ahok dengan berbicara ke media bahwa dirinya bukan centeng..

“Ya kan saya emang enggak pernah jadi centeng,” kata Anas di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/8/2016) seperti dikutip kompas.com.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Warta Kota, Anas Effendi disebut walikota kesayangan Jokowi karena sebuah peristiwa di satu acara.

Ketika itu Jokowi sudah menjabat Presiden dan Ahok sebagai Gubernur berada bersama-sama di sebuah acara.

Entah bercanda atau hanya iseng, Jokowi kemudian nyeletuk ke Ahok bahwa Ahok harus lapor dulu ke Jokowi apabila hendak mengganti Anas.

Apakah memang karena itu Ahok tak pernah mengganti Anas walau sudah meneriakinya ‘centeng’?

Sumber : Tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here