Ratna Sarumpaet Menangis Meratapi 250 Juta Rakyat RI Terpuruk di Era Jokowi

0
540 views

Netralnkri.com – Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet tak mampu menahan tangis saat membuka acara ‘Bandung Informal Meeting’ di Hotel Savoy Homann, Bandung, Minggu pagi (18/3).

Ratna terisak mengungkapkan rasa sedihnya menyebut rakyat Indonesia yang kini terpuruk.

“Sulit membayangkan 250 juta rakyat Indonesia, yang diridhoi Allah SWT, dititipi kehidupan bernegara yang baik oleh pendiri negara, sekarang hidup seburuk ini,” ujarnya.

Ratna mengaku tak bisa menerima peristiwa penyerangan terhadap ulama, yang berulang kali terjadi. Sementara, menurutnya, tidak tampak ada upaya serius dari aparat penegak hukum untuk membongkar kasus ini sampai tuntas.

“Malah polisi mengatakan dengan mudah bahwa pelakunya adalah orang gila,” ujar Ratna.

QQAsia

Ratna mengaku kian kecewa mendengar pernyataan pihak kepolisian beberapa waktu lalu di acara ‘Indonesian Lawyer Club (ILC)’ yang disiarkan stasiun TVOne. Di acara tersebut, perwakilan polisi menyatakan bahwa hanya tiga kasus penyerangan terhadap ulama yang benar-benar terjadi. Sementara sebagian besar adalah hoaks yang diciptakan grup Muslim Cyber Army (MCA) yang kini adminnya sudah ditangkap.

“Semoga nanti kita bisa menghasilkan rekomendasi dari pertemuan ini,” ucap Ratna.

Diskusi ‘Bandung Informal Meeting’ ini mengusung tema ‘Kegagalan Negara Memberikan Rasa Aman Kepada Rakyat dan Bangsa’. Acara ini diprakarsai oleh ‘Gerakan Selamatkan Indonesia’ yang dipimpin Ratna.

Sejumlah tokoh hadir dalam diskusi ini, antara lain mantan Ketua MPR Amien Rais, aktivis Lieus Sungkharisma, dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suripto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here