Jokowi : 2030 Indonesia Akan Menjadi 7 Negara Terbesar Dunia

0
332 views

Netralnkri.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan bahwa Indonesia dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi 5 negara dengan ekonomi yang paling besar di dunia. Ramalan tersebut berasal dari studi Bappenas dan Bank Dunia.

Hal itu diungkapkannya saat membuka sekaligus meresmikan Rakernas II Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten seluruh Indonesia (Adkasi) di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

“Kita memiliki peluang di 2040 dan 2045, negara kita menjadi negara 5 terbesar di dunia, kita nomor 4, insyaAllah,” kata Jokowi.

Sebelum masuk sebagai 5 negara terbesar di dunia dalam sisi ekonomi, Jokowi mengatakan pada 2030 diramalkan Indonesia akan menjadi salah satu dari tujuh negara terbesar di dunia.

QQAsia

“Di 2030 kita akan menjadi 7 terbesar, sekarang sudah masuk 16 ekonomi terbesar. Kalau masih ada masalah ini tugas kita bersama, seperti kemiskinan,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpidato yang isinya menyinggung prediksi Indonesia bakal bubar tahun 2030. Pidato itu direkam dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Partai Gerindra.

Jokowi menyadari dengan posisi Indonesia yang saat ini masuk ke dalam 16 negara dengan ekonomi terbesar masih banyak masalah dan tantangan yang harus diselesaikan oleh pemerintah.

Mantan Wali Kota Solo ini juga meminta adanya sumbangsih nyata dari para dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) dalam menyelesaikan masalah dan tantangan tersebut.

“Jangan sampai sudah 16 besar, banyak persoalan kita, tantangan di lapangan masih banyak, persoalan harus kita selesaikan, pusat dan daerah bisa berjalan baik,” tutur dia

Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here