Jika Prabowo Terapkan Hukum Islam, Alumni 212 akan Berikan Dukungan

0
382 views

Netralnkri.com – Anggota Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana mengaku pihaknya akan memberikan dukungan kepada calon Presiden yang akan menegakkan hukum Islam.

Eggi mengatakan dukungan kepada Prabowo memang lebih memungkinkan karena Prabowo sudah dikenal PA 212, memiliki modal dan partai.

“Probowo, ataupun siapapun capres, mereka mau enggak komitmen tegakkan hukum Islam? ” cetus dia, saat diwawancarai, di Bekasi, Selasa (26/3/18).

“Tapi persoalannya dia mau enggak menegakkan hukum Allah?, Mustinya mau, kan, dia orang beriman. Kalau dia tidak mau saya tanda tanya,” imbuhnya.

Jika Prabowo tidak mau menegakkan hukum Islam, Eggi menyarankan PA 212 tidak mendukung.

“Tapi kalau dia (Prabowo) sepakat, orang lain tidak sepakat, akan saya dukung,” kata Eggi. “Komitmen kami itu komitmen nilai untuk menuju Indonesia bertaqwa dan sejahtera.”

Eggi menegaskan, persaudaraan alumni 212, tegas dengan seruan tidak mendukung partai pendukung Ahok dalam insiden Al-Maidah 51. Ia menilai keputusan tersebut sah dalam demokrasi.

QQAsia

“Imbauan Koalisi permanen dari Pilkada sampai Pilpres enggak boleh dukung partai penista agama atau yang mendukung Jokowi. Kok orang boleh dukung Jokowi kita enggak boleh enggak dukung. Demokrasi kan dua pilihan. Satu dukung satu enggak semua nya konstitusional,” jelas Eggi.

“Yang enggak boleh itu menghina saling menjatuhkan,” lanjut dia.

Eggi membocorkan pada bulan ramadhan tahun ini, ulama akan berkumpul untuk menyamakan persepsi untuk menegakkan hukum Islam, Indonesia bersyariah.

“Akan ada kongres umat Islam pertemuan muzakaroh ulama 10 ribu-an. Sekitar bulan ramadhan. Sehingga pada akhirnya ada kesamaan. Tegaknya hukum Allah Indonesia bertakwa Indonesia bersyariah,” beber dia.

Sementara itu, terkait langkah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk kembali menjadi calon Presiden pada Pemilu 2019. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan mendukung langkah ini.

“Rizieq Shihab tidak ada masalah, dukung saja, yang penting beliau minta empat partai ini segera berkoalisi,” tutur Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade pada hari Kamis (22/3/18).

Namun, kata dia, Rizieq mensyaratkan dukungan tersebut dapat terealisasi jika Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB) berkoalisi mendukung Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here