Anies Ajak Para Ibu Selalu Perhatikan Pendidikan Anak

0
95 views

Netralnkri.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para ibu memperhatikan dan mengutamakan pendidikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dalam acara Maulid Akbar dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Majelis Taqlim Daarut Taqwa di Istiqlal, Jakarta, Minggu (18/3/2018).

“Tadi disampaikan bagaimana perempuan, kalau Jakarta ingin maju, ibu harus mendidik anak, ibu yang banyak memiliki andil, kalau ambil rapot ibu, kalau ada anak tidak sekolah yang ditanya ibu,” ujar pimpinan Majelis Taqlim Daarut Taqwa Ustazah Umu Bahijah Hamid.

Ia mengatakan ibu memiliki peran besar dalam mendidik anak-anak, bukan fasilitas yang lengkap dan mewah.

QQAsia

Anies yang datang bersama istrinya, Ferry Farhati, mengakui dirinya mendapat dukungan besar dari ibu dan istri hingga mencapai jabatannya sekarang.

Hal senada diungkapkan Umu Bahijah yang menilai pendidikan menentukan bagaimana tegaknya rumah tangga. Ibu adalah guru pertama anak, ibu yang cerdas disertai pengetahuan agama yang luas akan mendidik anak-anaknya dengan baik.

Terkait tema yang diangkat, “Buktikan Rasa Cinta kepada Rasulullah dengan Menjalin Ukhuwah Islamiyah yang Kokoh”, pihaknya berharap umat Islam selalu bersatu dan tidak mudah terprovokasi isu yang dapat memecah belah.

Dalam acara yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 11.30 tersebut, dilakukan juga pengukuhan pengurus Forum Komunitas Ustazah (Fokus), dilansir Antara.

Sumber : Netralnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here