Amien Rais Kemungkinan Akan Temui Jokowi,Bahas Masalah Ini…

0
716 views

Netralnkri.com – Kendati belum menetapkan dukungan resmi untuk Pilpres 2019, arah politik Partai Amanat Nasional (PAN) masih cair. Bahkan masih ada kemungkinan Amien Rais akan bertemu dengan Joko Widodo atau Jokowi membahas Pilpres.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Drajad Wibowo di ruang Fraksi PAN DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3). Drajad mengatakan, pernyataan Ketum PAN Zulkifli Hasan yang mengisyaratkan akan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 belum final karena semua masih dipertimbangkan.

“Baru kata-kata mempertimbangkan. Tentu juga mempertimbangkan banyak hal dan mempertimbangkan calon lain juga,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, politik masih cair dan keputusan arah dukungan akan mulai mengerucut dalam beberapa bulan ke depan. Ada banyak kemungkinan apakah pada akhirnya PAN akan bergabung dengan poros ketiga atau bahkan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

QQAsia

“Apakah nanti akan kumpul dengan Pak SBY dan Cak Imin bisa saja. Kumpul dengan Pak Jokowi bisa saja. Bahkan orang mungkin nanti bakal terkaget-kaget kalau nanti Pak Jokowi dan Pak Amien bisa bertemu kaget-kaget juga. Bisa saja,” jelasnya.

“Jadi semuanya masih mungkin terjadi. Belum ada yang final sampai sekarang. Semua masih cair,” lanjutnya.

Sebelum memutuskan dukungan, ada proses di internal partai yang harus dilalui. Hal itu telah diatur dalam AD/ART partai.

“PAN punya proses sendiri secara internal. Dalam AD/ART ada proses internal. Saya rasa Demokrat ada proses sendiri, PKB ada proses sendiri, Gerindra ada proses sendiri. Masing-masing partai ada proses sendiri,” jelasnya.

PAN, kata Drajad, tetap menghormati parpol yang telah mendeklarasikan calonnya. Parpol yang belum mendeklarasikan calonnya juga harus dihormati.

“Biarkan masing-masing partai berproses. Komunikasi antar pimpinan-pimpinan dan tokoh parpol silakan jalan terus. Nanti akan banyak sekali pertemuan-pertemuan. Dan pada saatnya pasti partai-partai baru akan membuat keputusan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here